phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Rabu, 15 Mei 2013

UMPN POLSRI

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini telah mendorong berbagai pihak memanfaatkannya dalam berbagai keperluan dengan tujuan, antara lain untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan pelayanan dan memotong jalur birokrasi yang tidak perlu.

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera Selatan merasa berkepentingan untuk turut serta memanfaatkan kemajuan teknologi ini secara maksimal, hal ini tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana TIK yang ada saat ini, antara lain, tersedianya Sistem Informasi Manajemen (SIM) akademik yang cukup mapan, tersedianya fasilitas bandwidth yang memadai, serta dukungan perangkat server yang stabil, maka Politeknik Negeri Sriwijaya memutuskan untuk melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) tahun 2013 ini secara ONLINE.


Selain untuk meningkatkan pelayanan dan efisiensi pengelolaan, penerimaan mahasiswa baru sistem ONLINE tahun ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah peminat yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru di Polsri. Harapan kami semoga tujuan dari pelaksanaan sistem pendaftaran ONLINE ini dapat terwujud dengan baik, untuk itu dukungan dan saran dari semua lapisan masyarakat sangat kami harapkan.

Jadwal berikut merupakan jadwal proses UMPN POLSRI 2013
No Tanggal Kegiatan
1 20 Mei -- 4 Juni 2013 Pendaftaran peserta UMPN
2 8 Juni 2013 Ujian Seleksi
3 14 Juni 2013 Pengumuman Hasil UMPN
4 14,15 dan 17 Juni 2013 Pendaftaran Ulang Bagi Calon Utama (sesuai ketentuan yang berlaku)
5 18 -- 20 Juni 2013 Pendaftaran Ulang Bagi Calon Cadangan (sesuai ketentuan yang berlaku)
  
Syarat Calon Mahasiswa
  1. Lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan dengan Jurusan yang sesuai.
  2. Umur maksimal 21 tahun pada saat pendaftaran ulang
  3. Berjiwa dan berbadan sehat. Khusus untuk calon mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Kimia tidak buta warna.
  4. Warga Negara Asing dengan ijin Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional R.I. sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2007 tentang Persyaratan dan Prosedur bagi Warga Negara Asing untuk menjadi Mahasiswa pada Perguruan Tinggi di Indonesia.
  5. Memiliki email pribadi.   
Pemilihan Jurusan dan Program Studi
  1. Lulusan SMA/MA, IPA dapat memilih: dua Jurusan/program studi dalam Bidang Rekayasa (IPA), atau dua Jurusan pada Non Rekayasa (IPS), atau dua Jurusan dalam bidang yang berbeda, satu Jurusan /Program Studi pada Bidang Rekayasa dan satu Jurusan pada Bidang Non Rekayasa (IPA-IPS).
  2. Lulusan SMA/MA, IPS hanya dapat memilih dua Jurusan pada Bidang Non Rekayasa (IPS).
  3. Lulusan SMA/MA, BAHASA hanya dapat memilih Jurusan bahasa Inggris pada bidang Non Rekayasa.
  4. Lulusan SMK dapat memilih dua program studi dalam Jurusan yang sesuai dan atau Program Studi Bahasa Inggris.
  5. Lulusan SMA/MA, IPA, SMK Program Studi yang sesuai dapat memilih Program Diploma IV Jurusan Teknik Kimia Program Studi Teknik Energi dan Diploma IV Jurusan Teknik Sipil Program Studi Perancangan Jalan dan Jembatan.
Jurusan dan Program Studi Yang Relevan 

Info lebih lanjut : Ujian Masuk Politeknik Negeri POLSRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar