phone: +420 776 223 443
e-mail: support@londoncreative.co.uk

Senin, 02 September 2013

cpns kemendagri

Kementerian Dalam Negeri Umumkan Perekrutan CPNS 
Bersiap segera bagi anda yang ingin menjadi CPNS terutama di Kemendagri, karena proses perekrutannya hanya tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi di sekitar bulan September 2013. Walaupun kami belum mendapatkan informasi di website manakah Pendaftaran CPNS Kemendagri 2013 secara resmi dibuka, namun paling tidak kami mendapatkan sedikit info persyaratan untuk anda persiapkan jika Pendaftaran CPNS telah dibuka. Seperti dikutip solopos.com, ada setidaknya 8 persyaratan yang meliputi KTP, ijazah, IPK, pas foto digital, judul skripsi, alamat email dan lain-lain. Harap diperhatikan secara seksama semua persyaratan tersebut karena hal ini menyangkut kelulusan
anda pada tahap pertama atau verifikasi data kelengkapan. Selamat membaca.
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) umumkan rekruitmen CPNS 2013 dalam situs resminya kemendagri.go.id, Rabu (28/8/2013).
Dalam website tersebut Kemendagri mengumumkan mengenai hal yang perlu dilakukan oleh peminat seleksi penerimaan CPNS 2013.
Berikut ini adalah data-data dan dokumen pendukung minimal yang perlu disiapkan oleh peserta yang akan mengikuti tes CPNS 2013.
1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkip nilai pendidikan terakhir
4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB
5. Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 500 KB
6. Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
7. Judul dan abstraksi tugas akhir/ tesis/ disertasi
8. Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyertaan Ijasah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyertaan Ijazah.
Di website tersebut. para peserta diharapkan melakukan proses registrasi lamaran melalui situs yang benar, dengan cara mengisi formulir secara benar, lengkap dan sesuai. Apabila terjadi suatu kesalahan pengisian sehingga menyebabkan terjadinya ketidaksesuaian dengan berkas digital pendukung yang telah diunggah maka dapat menyebabkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi).
Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode. Yaitu sitem yang menggunakan LJK dan sistem CAT.
Pelaksanaan tes CPNS dari pelamar umum dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar